TANAMAN BUAH BELIMBING SEBAGAI TANAMAN HIAS HALAMAN

Senin, 28 Januari 2019

Aneka-peliharaanhias----Usaha untuk menghijaukan rumah dan mempercantik halaman bisa dilakukan dengan memilih dan menanam tanaman bermanfaat seperti tanaman buah-buahan. Pekarangan rumah bisa memberi manfaat besar bagi pemiliknya apabila difungsikan dengan baik. Menanam aneka jenis buah-buahan menjadi salah satu cara memaksimalkan lahan pekarangan. Salah satu yang menarik dan bermanfaat untuk ditanam adalah tanaman buah belimbing.

Buah belimbing yang dikenal dimasyarakat ada dua jenis, belimbing masam dan belimbing manis. Pohon belimbing ini memiliki daun majemuk yang panjangnya dapat mencapai 50 cm, bunga berwarna merah muda yang umumnya muncul di ujung dahan. Pohon ini bercabang banyak dan dapat tumbuh hingga mencapai 5 m. Tidak seperi tanaman tropis lainnya, pohon belimbing tidak memerlukan banyak sinar matahari. Penyebaran pohon belimbing sangat luas, karena benihnya disebarkan oleh kelelawar. 

Belimbing merupakan salah satu jenis tanaman buah yang tidak terlalu rumit cara penanamannya. Hanya memerlukan media tanam di pot yang besar. Namun perlu kehati-hatian saat memindahkan bibit. Berilah pupuk secara berkala dan jangan berlebihan saat menyiramnya.

Buah belimbing yang berwarna kuning menjadi sangat menarik jika diamati dari kejauhan, seperti yang admin aneka-peliharaanhias temukan di salah satu pekarangan tentangga ini. Buahnya terlihat sangat menggiurkan dan enak dipandang mata.



Bagaimana? .....berniat menanam buah blimbing di pekarangan...sangat banyak manfaatnya.



21.00

0 komentar:

Posting Komentar