INILAH 12 TANAMAN HIAS CALADIUM POPULER DAN CANTIK UNTUK PEKARANGAN ANDA

Selasa, 28 Januari 2020

Aneka-Peliharaanhias----Inilah 12 Tanaman Hias Caladium Populer dan Cantik  untuk Pekarangan Anda. Tanaman Hias Caladium yang berpenampilan unik dan cantik dengan keindahan daunnya yang bercorak terang warna-warni. Berkat keunikan dan keindahan daunnya yang mencolok, caladium termasuk tanaman hias populer di tahun 2019 - 2020. Karakteristik caladium terletak pada daunnya yang besar, berbentuk seperti panah, dan memiliki ketebalan setipis kertas, Corak daun tanaman hias caladium begitu eksotis dengan warna putih, hijau, merah, dan merah muda, yang berbentuk bintik-bintik, berurat, serta memiliki motif bergaris.


Tanaman hias yang dikenal dengan nama keladi atau caladium merupakan tanaman hias daun dengan karakteristik berdaun yang besar. Keladi dapat dibedakan menjadi dua berdasarkan bentuk daunnya, yakni daun lebar menyerupai bentuk hati (fancy leaf) dan daun yang cenderung lebih runcing (lance leaf).

Dikutip dari Theplantsgarden, berikut ini 7 jenis tanaman hias caladium yang paling cantik dan memikat mata yang bisa ditanam dipekarangan atau halaman rumah kita.

1. Florida beauty

Tanaman hias caladium yang pertama ini pasti bisa menarik hati Bunda. Bagaimana tidak, tanaman hias caladium Florida beauty tampil begitu indah.

Jenis caladium ini identik dengan corak bintik-bintik berwarna hijau, merah jambu, dan kuning hijau. Ukuran yang berbeda-beda seperti dicat, menimbulkan kesan abstrak nan unik.

Panjang tanaman hias caladium ini bisa mencapai 30-60 cm. Umumnya daun muda memiliki warna yang lebih terang jika dibandingkan yang sudah dewasa.

2. Magnificum


Selain Florida beauty, tanaman hias caladium magnificum juga tak kalah unik, Bunda. Caladium jenis magnificum ini identik dengan corak daun yang mirip dengan corak zebra, dengan warna hijau dan putih.

Karakteristik bentuk daun ini lonjong dengan ujung daun yang runcing. Magnificum tahan dengan genangan air yang terdapat di tanah

Tinggi tanaman hias caladium ini bisa mencapai 20 hingga 25 cm. Cocok buat ditanam di pot kecil.

3. Miss muffet

Sekilas ketika melihat jenis caladium miss muffet, tampak memiliki lubang sekujur daunnya. Namun caladium yang satu ini memang memiliki corak daun yang penuh dengan bintik-bintik merah tua yang tersebar secara acak.

Corak itu menghiasi permukaan daun hijau mudanya. Tanaman hias ini cocok buat di dalam rumah, maupun di halaman.

Ukurannya tak terlalu besar. Tanaman hias caladium miss muffet ini dapat tumbuh 15 hingga 30 cm.

4. Rose glow

Sesuai dengan namanya, daun tanaman hias caladium rose glow berwarna merah muda. Tampilan warnanya seperti bunga mawar merah muda dengan corak bintik-bintik putih berserakan.

Daunnya semakin terlihat cantik dengan tepian berwarna hijau muda.

Tanaman hias caladium ini dapat tumbuh setinggi 30 hingga 60 cm. Umumnya ia tumbuh subur jika ditanam di tempat yang teduh.

5. Thai beauty

Tak kalah menarik perhatian, tanaman hias caladium Thai beauty juga memiliki corak daun dan warna yang cantik memikat mata, Bunda. Tanaman hias ini dapat tumbuh setinggi 25 hingga 30 cm.

Corak daun dan bentuknya menyerupai sayap kupu-kupu. Tampilan warnanya merah muda, dengan tepian bergelombang dan pola unik berwarna hijau.

Pola unik ini menambah kesan tanaman hias caladium yang menyerupai kupu-kupu yang cantik.

6. White queen

White queen menjadi tanaman hias caladium yang menarik. Warna pada daunnya, putih dan merah muda, memberi kesan unik.

Tinggi tanaman hias ini bisa mencapai 60 cm. Perawatannya juga perlu ekstra nih.
Dalam cuaca dingin, usahakan agar tanaman hias ini disimpan di dalam rumah agar tidak rusak.

7. Postman joyner

Satu lagi tanaman hias caladium yang anggun adalah postman joyner. Tanaman hias caladium ini memiliki daun yang sangat lebat sehingga tampak seperti buatan.

Kesan tanaman hias buatan ini diperkuat dengan tampilan daunnya yang mengkilap, bagai dilapisi lilin. Warna daunnya hijau cerah di bagian tepian, serta pink di bagian dalamnya.

Tanaman hias caladium yang satu ini dapat tumbuh 45 hingga 60 cm. Ukuran daunnya sendiri juga cukup lebar.

8. Caladium ace of heart

Caladium ace of heart memiliki corak berupa hati di tengah daun yang semakin lama akan semakin membesar. Corak hati yang berwarna putih terlihat cantik pada dasar daun yang berwarna hijau. Sedangkan tulang daun berwarna merah.

9. Caladium pink love

Mirip dengan ace of heart, Caladium pink love juga memiliki bentuk hati di bagian tengah daun. Perbedaannya, corak hati di bagian tengah berwarna merah muda. Selain itu Caladium pink love juga tidak memiliki warna putih.

10. Caladium fiesta

Caladium fiesta memiliki ciri warna daun dengan perpaduan merah, putih, dan hijau. Tulang daun Caladium fiesta berwarna merah sedangkan daun muda berwarna hijau yang lama kelamaan akan memutih dengan warna hijau yang membingkai daun.

11. Caladium green spider

Seperti namanya, Caladium ini memiliki rangka daun seperti sarang laba-laba yang berwarna hijau. Sedangkan daun berwarna merah pekat.

12. Caladium candidum


Caladium candidum terdiri dari dua warna saja yakni hijau dan putih. Tulang daun berwarna hijau pekat sedangkan daun berwarna putih. Perpaduan dua warna ini membuat Caladium candidum tamp
ak elegan.

 



05.28

0 komentar:

Posting Komentar