HARI BINATANG SEDUNIA UNTUK KELESTARIAN BINATANG LANGKA

Rabu, 11 November 2015

Pernahkah mendengar tentang Hari Binatang Sedunia? Tepat pada tanggal 4 Oktober setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Binatang Sedunia. 

Karena itu sebagai hobis dan pencinta binatang dan hewan hias, kita sangat perlu mengenal dan ikut merenungkan tentang pentingnya hari binatang sedunia ini, terkait dengan pelestarian dan pembinaan untuk mengihindari kepunahan binatang-binatang langka di dunia ini.

Berdasarkan sejarah, Hari Binatang Sedunia itu pertama kali diperingati di Florence, Italia, tahun 1931. Sejak saat itu, sampai sekarang peringatan itu masih berlangsung setiap tahun.

Salah satu yang menarik, sekaligus menggembirakan tentang kelestarian binatang ini, di Singapura, Wildlife Reserves Singapore, diumumkan kelahiran hewan langka, yakni Trenggiling Sunda. Sejak bulan Januari-Agustus 2014, tercatat lebih dari 400 bayi hewan langka yang lahir di beberapa kebun binatang di Singapura.

Dari daftar kelahiran itu, terdapat 4 hewan yang akan punah dan tercatat sebagai hewan langka dalam IUCN (International Union for Conservation). Hewan-hewan langka itu antara, Jalak Bali ( (Leucopsar rothschildi), Lutung Budeng (Trachypithecus auratus), Bekantan (Nasalis larvatus) dan juga trenggiling raksasa.



16.58

0 komentar:

Posting Komentar