CARA MUDAH BERBISNIS IKAN HIAS YANG MENGUNTUNGKAN

Rabu, 27 Maret 2019

Aneka-Peliharaanhias----Budiaya dan pengembangan bisnis ikan hias memang sering dikatakan sebagai bisnis yang sangat menjanjikan untuk dijalankan. Terlebih saat ini bisnis ikan hias ini tidak perlu memandang umur sebagai target penjualan. Hal ini dikarenakan banyaknya orang yang menyukai ikan hias dimasyarakat sangat banyak jumlahnya, bahkan mulai dari anak kecil hingga orang dewasa pun banyak yang menyukai jenis ikan hias. Selain itu dalam pengelolaannya, bisnis ikan hias juga tergolong sangat mudah, sehingga membuat semua orang dapat melakukannya. Terlebih lagi jika usaha ikan hias ini dijalankan dengan serius, maka keuntungan yang diperoleh pun juga akan lebih besar. 

Gambar Budidaya Ikan Koi- Foto: Pixabay.com

Nah, bagi Anda yang tertarik dengan peluang bisnis budidaya ikan hias? Anda pun saat ini sudah bisa memulai bisnis ikan hias dengan cara yang mudah. Namun, sebelum memulai bisnis ikan hias ini Anda juga harus mengetahui beberapa hal – hal yang harus dilakukan untuk memulai bisnis ikan his? Lalu hal-hal apa saja yang perlu dilakukan sebelum memulai bisnis ikan hias? Untuk dapat lebih tahu jelas dan detailnya mengenai hal-hal yang perlu diketahui, silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Memilih Lokasi Usaha

Pertama-tama jika ingin mengembangkan bisnis Ikan hias, anda harus memiliki lokasi usaha. Untuk memilih lokasi usaha ikan hias, alangkah baiknya berada ditempat yang stategis dan sering dilewati lalu lalang banyaknya orang. Dengan begitu akan membuat usaha ikan hias yang dijalankan mudah diketahui dan dikenal oleh semua orang.

Peralatan

Dalam mendirikan bisnis ikan hias minimal, Anda juga harus memiliki beberapa peralatan yang dapat dipakai untuk memelihara ikan hias. Misalnya saja, aquarium, ompa, filter dan juga jarring ikan. Untuk itu, gunakan peralatan yang berkualitas, khusunya pada aquarium, filter maupun poma. Mengapa demikian, sebab dengan peralatan yang berkualitas maka kebersihan air akan terjamin dan ikan pun tidak mudah mati.

Target Pemasaran

Dalam memulai bisnis ikan hias, maka tentukan target pemasarannya. Walaupun ikan hias ini telah banyak disukai oleh semua kalangan, namun Anda juga harus tetap menentukan target pemasarannya. Jika yang Anda targetkan merupakan semua kalangan maka Anda juga harus menyediakan ikan hias mulai dari harga yang lebih murah hingga harga yang lebih mahal. Selain itu Anda juga harus tetap menyediakan jenis-jenis ikan yang banyak disukai oleh anak – anak hingga orang dewasa.

Menentukan Jenis Ikan


Pemilihan untuk jenis ikan yang ingin Anda budidayakan dan dijual sangat penting untuk diperhatikan. Target pasar pada waktu tertentu dengan melihat  trend dan peningkatan minat jenis ikan hias tertentu akan menjadi patokan dasar jenis ikan apa yang jadi prioritas penjualan. Dengan begitu maka akan membuat Anda lebih mudah menyesuaikan dengan target pemasaran ikan yang dijual. Jika Anda ingin menjual ikan pada kalangan menengah ke bawah maka Anda bisa menjual ikan dengan jenis ikan koi, ikan cupang, dan ikan koki. Sedangkan untuk penjualan ikan kalangan menengah keatas. Anda dapat menjual ikan dengan jenis ikan louhan maupun ikan arwana.

Perawatan

Untuk perawatan jenis ikan hias sebenarnya memang tidak terlalu sulit, namun yang penting dalam merawat ikan yang harus diperhatikan yaitu selalu menjaga kebersihan airnya serta tidak pernah terlambat untuk memberi makan. Dengan demikain maka tidak akan membuat ikan gampang mati.

Promosi

Dalam mempromosikan bisnis ikan hias, Anda bisa bisa menggunakan papan yang diletakkan di depan tempat usaha. Bisa juga membuat brosur yang disebarkan pada orang-orang dekat, seperti tetangga maupun teman. Selain itu Anda juga bisa mempromosikan melalui media internet melalui jejaring sosial seperti blog, WhatShapp, line, twitter,  facebook maupun youtube. Kembangkan juga toko online anda dengan memanafaatkan penyedia toko online yang sekarang banyak beredar di internet. 

Demikianlah seputar info mengenai cara memulai bisnis ikan hias dengan tepat. Semoga adanya informasi yang sudah kami tulis diatas bisa membuat Anda semakin lebih mudah dalam budidaya ikan hias. Dan semoga informasi diatas bisa berguna dan membawa manfaat.



09.31

0 komentar:

Posting Komentar