TEKNIK TUMPANG TINDIH MENANAM POHON BERINGIN

Selasa, 28 Agustus 2018

Aneka-Peliharaanhias----Pohon beringin yang oleh sebagian masyarakat di anggap angker, sebenarnya adalah tanaman yang menarik untuk dijadikan tanaman hias penunjang taman. Sifatnya yang rimbun dapat menjadi tanaman peneduh untuk tanaman lain yang membutuhkan matahari sedikit.

Pohon beringin dapat ditanam di tempat yang bermacam-macam, terutama pada daerah dataran rendah yang banyak air. Tanaman Pohon beringin atau bahasa Latinnya "Ficus Benamina" sering dikenal sebagai tanaman hutan, yang dalam bahasa Inggris disebut "Weeping fig" atau "Benjamin fig" ini adalah tanaman asli dari daerah Asia dan Australia. Selain digunakan sebagai tanaman hias dalam pot atau pohon peneduh, tanaman beringin juga mempunyai khasiat untuk mengatasi berbagai macam-macam penyakit, seperti demam tinggi, rematik, disentri dan lainnya.

Tanaman beringin adalah tanaman jenis pohon, berakar tunggang, dan bisa tumbuh tinggi menjulang hingga ketinggian kira-kira 20-25 cm. Batang beringing berbentuk bulat dan tegak, permukaannya kasar, percabangannya simpodial dan berwarna cokelat kehitaman. Keunikan dari pohon beringi adalah, pada bagian batang akan tumbuh akar gantung berwarna kecoklatan yang berfungsi respirasi. Akar ini akan tumbuh menggantung dari batang ke arah tanah, dan ketika akar sudah masuk ke dalam tanah, akan ini akan berfungsi untuk menyerap air dan nutrisi.

Dengan beragamnya manfaat dan kegunaan dari pohon beringin, tidak ada salahnya jika masyarakat kita lebih mengenal lagi, tanaman yang sering dianggap pohon mistis ini. Dengan teknik tumpang tindih yang admin Aneka-Peliharaanhias share di postingan kali ini. 



Teknik Tumpang Tindih Menanam Pohon Beringin


Teknik menanam pohon peringin untuk taman dapat menggunakan cara dan teknik tumpang tindih. Teknik ini dilakukan dengan memanfaatkan Batang pohon yang sudah mati, maka kita dapat menanam beringin untuk menikmati keindahan pohon beringin dengan akarnya yang indah menggantung. Bibit Pohon beringin yang akan dibesarkan di letakan pada bagian atas batang pohon yang telah mati tersebut.

Cara meletakan bibit atau tunas pohon beringin yang baru seperti terlihat pada gambar di bawah ini :


Pohon Beringin, tanaman Hias, tanamanj besar

Pohon Beringin, tanaman Hias, tanamanj besar




Baca selengkapnya cara dan langkah-langkah Menanam Pohon Beringin dengan teknik tumpang tindih di sini !!



21.12

0 komentar:

Posting Komentar