INILAH 10 BURUNG BERKICAU TERMAHAL DI INDONESIA

Kamis, 02 Juli 2020

Aneka-Peliharaanhias---


1. Burung Cucak Hijau/ Ijo



Burung yang miliki corak bulu berwarna hijau diselruh tubuhnya dan mimiliki warna hitam menyerupai topeng di wajahnya dengan paruh yang cukup kecil. Semua hobbis pasti tahu kelebihan cucak hijau, selain suaranya yang merdu, cucak hijau juga mampu menirukan suara burung lain, karena itu sering cucak hijau dijadikan panjingan untuk burung lain yang malas berkicau.


2. Burung Muarai Batu


Warnanya indah, ekornya panjang, semakin panjang ekornya harganya akan semakin mahal. 1 juta sampai ratusan juta rupiah untukk murai yang telah juara. Burung yang sangat manja ini.


3. Burung Pokse Hongkong

Sesuai namanya burung jenis ini berasal dari hongkong, penampilannya ukuran tubuh lebih besar dari burung Cucak Hijau dan Muarai Batu, kelebihan dari burung Pokse Hongkong ketika berkicau dia akan bergerak melebarkan sayapnya dan bergoyang seperti menari.


4. Burung Cucak Cungko.

Burung Cucak Cungko masih berkerabat dengan burung Cucak Hijau, bedanya Cucak  Cungko mempunyai variasi warna yang lebih banyak ditubuhnya yang di dominasi warna orange dan biru tua. harga dipasaran sekitar 3 jutaan.


5. Burung Wambi

Burung Wambi juga merupakan burung yang mahal, jenis burung ini juga berasal dari china, uniknya warna tubuhnya kecoklatan dengan warna putih disekitar matanya seolah-olah burung ini memakai kacamata. Harga bakalan burung ini saja berkisar antara 2 sampai 4 juta rupiah.


6. Burung Cucak Rowo

Kincauannya sudah terkenal sangat merdu harga yang biasa saja bisa mencapai 2-5 juta, apalagi jika keturunan sang juara harganya bisa berlipat-lipat dari hari cucak Rowo biasa.


7. Burung Jalak Suren/ Jalak Uret

Burung Jalak Suren atau sering juga disebut Jalak Uret memiliki bulu berwarna hitam dan putih. serta paruhnya yang unik. Burung ini memiliki tubuh yang kokoh dan terlihat kuat, selain itu suara kicauannya sangat merdu dan nyaring. Jalak suren biasa di bandrol dengan harga 500 rb hingga 2 juta rupiah.


8. Burung Kacer/ Jalak Poci


Burung Kacer yang memiliki nama lain Jalak Poci ini terkenal memiliki kicauan indah dan nyaring ini, juga pandai menirukan suara burung lain. Sering dipakai dalam perlombaan.

Harga burung ini ada pada kisaran harga 250rb hingg 1 jt rupiah


9. Burung Anis Merah

Burung ini seberanya tidaklah berwarna merah seperti namanya, Para hobbis sering juga menyebutnya dengan nama burung Punglor, burung Anis Merah tergolong sangat unik dan menarik, ketika sedang berkicau burung ini bergerak kadang seperti orang teler.
Harga buurung Anis Merah sekitar 500rb hingga 1 juta rupiah.


10. Burung Kenari

Burung ini diyakini berasal dari pulau Canary,
Selain perawatanya yang mudah, bentuk tubuhnya yang bagus serta suaranuya yang gacor, menyebabkan para hobbis memburu burung kenari dengan jenis unggul. 
Harganya antara 200ribu hingga jutaan rupiah.



02.24

0 komentar:

Posting Komentar