CARA MEMELIHARA DAN MERAWAT ULAR SANCA PITON ALBINO JINAK DAN AMAN

Minggu, 08 Januari 2023

 Aneka-Peliharaanhias--ular Piton merupakan ular tidak berbisa dengan panjang antara 1,5 meter hingga 6,5 meter, sedangkan untuk beratnya 1 kg hingga 75 kg. Piton umumnya ditemukan di padang rumput, hutan tropis ataupun perairan air tawar. ketahui setidaknya ada 13 jenis piton yang hidup di Indonesia. Salah satu yang sering menjadi hewan peliharaan hias yang di buru para hobbis adalah Ular piton jenis Albino atau Piton Kuning yang terkenal jinak.

cara memelihara dan merawat ular Sanca/ boa albino. agar jinak dan terlihat.  indah.

Seperti halnya dengan hewan peliharaan yang lainnya,  ketelatenan dan perhatian yang baik adalah kunci utama dalam hal perawatan ular Piton Alabino ini.

Pemberian makan yang rutin dan pembersihan tubuh ular terutama saat masa-masa ular berganti kulit menjadi faktor dasar dalam merawat agar ular tetap sehat dan berpenampilan menarik.

Urusan handling retic mejadi hal yang sangat penting diperhatikan. Ukuran tubuh dan kekuatan Piton Albino juga patut dipertimbangkan sebab ukurannya cukup besar dan tenaganya cukup besar dan menguras energi kita. Pastikan sebelum menghandle ular anda tangan harus dalam keadaan dicuci. Sebab dikhawatirkan jika tangan kita tidak bersih, khususnya setelah memberi makan, ular akan menghajar tangan anda karena mengira tangan anda adalah makanan. Kunci utamanya adalah anda harus percaya diri dan tenang. Biarkan ular percaya kepada anda dan tidak menganggap anda sebagai ancaman.





Demikian cara memelihara dan merawat ular Sanca atau piton albino kuning agar jinak, sehat dan tetap terlihat.  indah.



00.42

0 komentar:

Posting Komentar