INILAH JENIS-JENIS TANAMAN AGLONEMA SI SRI REJEKI YANG POPULER

Selasa, 22 Agustus 2017

Tanaman-Hias yang satu ini merupakan salah satu jenis tanaman hias populer yang mudah dalam perawatannya. Tanaman ini di Indonesia disebut dengan tanaman sri rejeki. Entah kenapa bisa dinamakan seperti itu, mungkin ada sejarahnya yang mengatakan kalau mempunyai tanaman ini bisa mendatangkan rejeki tersendiri.  Entahlah hal itu masih misteri.

Anglonema, Sri Rejeki, Tanaman Hias, Tanaman Cantik, Taman Beranda


Tanaman aglaonema ini merupakan tanaman yang memiliki keindahan yang sangat mempesona. Sebenarnya tanaman ini memiliki banyak jenis, ya jenis aglaonema ada banyak sekali. Ada penelitian yang mempublikasikan kalau jenis tanaman aglaonema ini ada 30 jenis.

Tetapi, sejatinya tanaman ini memiliki warna daun yang hijau. hampir dari semua jenisnya pasti ada setitik warna hijau di daunnya. Karena memang merupakan ciri khas tersendiri. Jika terdapat banyak sekali bunga aglaonema berbagai jenis yang ditanam dalam satu tempat, biasanya nanti akan tumbuh tanaman aglaonema hasil persilangan tanaman aglaonema tersebut.

Hasil persilangan ini biasanya memiliki keindahan tersendiri dan unik maka dari itulah tanaman ini menjadi disebut dengan raja tanaman hias daun. Tetapi, sebenarnya apa saja sih jenis bunga aglaonema ini. dibawah ini akan di jelaskan beberapa jenis dari tanaman aglaonema

Berikut ini Beberapa Jenis Tanaman Bunga Aglaonema

Aglaonema Tiara


Kalau untuk jenis yang satu ini mempunyai banyak kombinasi warna pada daunnya. Untuk aglaonema tiara memilki warna hijau, merah, dan juga putih. Sehingga membuat aglaonema tiara ini tidak kalah menarik dari jenis yang lainnya.


Aglaonema Red krakatau


Kenapa bisa dinamakan dengan red Krakatau ? karena jenis tanaman yang satu ini memiliki warna merah yang menyala seperti lava yang dikeluarkan oleh gunung Krakatau seperti tragedy dari gunung Krakatau silam. Mungkin itulah salah satu alasan dari asal nama jenis yang satu ini.


Aglaonema Dud White Anjamani


Kalau untuk tanaman hias aglaonema yang satu ini memiliki kekhasan tersendiri, warna daunnya lebih dominan warna putihnya berbeda dari red Krakatau tadi yang dominan warna merah. Walaupun begitu, daun aglaonema ini pasti memilik warna hijau walaupun tidak dominan.


Aglaonema Stardust


Jenis tanaman aglaonema yang satu ini disebut sebut sebagai jenis aglaonema yang terbaik. Karena memilik pesona tersendiri sehingga banyak yang memburu jenis ini. mungkin anda juga sudah sering melihat aglaonema yang jenis ini, karena aglonema stardust ini sangat sering dibuat untuk tanaman hias indoor maupun tanaman hias outdoor. Bisa dilihat kalau corak dari aglaonema stardust ini memiliki daun berwarna campuran merah dan hijau dan juga memilki tangkai yang pendek serta daun yang tebal.

    
Aglaonema Suroyo


Untuk aglaonema suroyo ini sangat unik, karena tangkai nya yang berwarna pink dan pendek serta memiliki semburat berwarna kuning kemerahan. Tanaman ini cocok untuk menghiasi rumah anda.

Nah, itulah berbagai jenis tanaman hias bunga aglaonema. mungkin dari anda yang kolektor tanaman hias pasti salah satu dari jenis ini sudah mempunyai nya. Karena sejatinya tanaman hias aglaonema ini memang sudah sangat dikenal di Indonesia.

Gambar: Koleksi Pribadi



07.52

0 komentar:

Posting Komentar